Selasa, 13 September 2011

Puasa Yang Berbeda

              Puasa tahun ini,merupakan puasa yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,karena puasa tahun ini,aku dan adikku yang paling kecil,di temani keluarga Budhe.berbeda dari tahun-tahun lalu,aku dan adikku menjalankan puasa,hanya dua orang saja,karena orang tuaku merantau ke Bekasi.
              Tahun lalu,aku menyiapkan menu berbuka dan menu sahur sendiri,tapi tahun ini yang menyiapkan semua nitu adalah salah satu dari keluarga Budhe(sepupuku),aku membantunya dengan mencuci piring,dan menyapu tempat yang tadi di pakai untuk makan.
               Setiap hendak berbuka dan sahur,sepupu/budheku memanggil/membangunkan ku dengan cara menelfon,meskipun rumah kami berdampingan.barulah kalau aku dan adikku belum bangun,salah satu di antara mereka datang ke rumahku.
               Menu-menu makanan tahun ini juga berbeda dengan menu yang biasa aku siapkan di puasa tahun lalu,karena menu tahun ini hampir semuanya menu kesukaanku,tidak seperti puasa tahun lalu,menunya  membuatku bosan,karena harus beli di warung-warung sekitar,yang lauk-pauknya hanya itu-itu saja.
               Setelah hampir satu bulan aku menjalankan puasa bersama keluarga Budhe,akhirnya di H-5 orang tuaku pulang dengan keadaan selamat dari perantauannya,aku dan adikku menyambutnya dengan gembira.Adikku yang dari Pondok Pesantren juga pulang sebelum orangtua ku datang.akhirnya aku menjalankan puasa dengan keluarga ku sendiri,walaupn hanya beberapa hari saja menjelang lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar